Tips renovasi rumah tanpa biaya besar

renovasi rumah

Tips renovasi rumah tanpa biaya besar

Mempunyai rumah idaman tidak akan berarti jika tidak dilakukan perawatan? Menjaga rumah tetap menawan nyaman dan aman untuk dihuni adalah salah satu factor utama. Namun terkadang selalu ada kerusakan disudut rumah, karena usia bangunan yang sudah terlampau tua.

renovasi rumah mewah

Tips renovasi rumah tanpa biaya besar

duh budget gak memungkinkan untuk renovasi rumah nih” begitulah terkadang keluhan yang keluar dari sebagian orang.

Pola fikir seperti ini yang harus diluruskan, karna dengan membaca artikel ini diharapkan pembaca bisa termotivasi dan mengetahui cara merenovasi rumah dengan biaya yang sedikit.

Nah…., berikut akan kami berikan sedikit tips merenovsi rumah tanpa biaya yang besar,

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah :

Jika kita bicara soal renovsi itu ga harus perbaikan loh…., kadang kala juga ada tipe orang yang cepat merasa bosan dengan model rumah yang sudah terlalu lama…,dan bertujuan ingin merefresh rumah tersebut.

jadi bisa kita artikan bahwa merenovasi rumah itu ga harus membongkar seluruh rumah.kita bisa sedikit merubah dengan tipe minimalis agar tercipta suasan nyaman dan baru.

Nah…, ada beberapa yang harus diperhtikan jika kita ingin merenovasi rumah tanpa biaya yang besar:

  • Mengetahui titik yang akan direnovasi terlebih dahulu

Apabila anda berencana merenovasi rumah dengan budget yang sedikit, tentukan skala prioritas, yaitu tentukan titik-titik yang kira-kira perlu dirubah atau yang mempunyai sedikit keruskan.

Bagian yang terpenting yang perlu di perhatikan adalah atap yang sudah bocor kemudian talang yang sudah tidak bisa menampung daya air.

Perhatikan juga secara seksama bagian – bagian yang terpenting lainya.

 

  • Menentukan pos-pos pengeluaran

Jika  semua titik terpenting sudah ditentukan,selanjutnya adalah membuat pos-pos pengeluran.

Dan perlu diketahui, merenovasi rumah lebih baik dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum waktunya ditentukan.

Ini cukup penting agar supaya anda nggak perlu mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) dan melakukan pinjaman sana-sini. Pastikan juag cari bahan material yang murah namun berkualitas.

  • Melakukan survey terlebih dahulu

Melakukan survey harga bahan bangunan ke toko bangunan yang terdekat dah sudah mengenali penjual bahan bangunan tersebut.

hal ini agar mendapat harga bahan bangunan yang bagus dan relative murah, lakukan konsultasi pada pemilik toko bangunan.

 

  • Memperhatikan Keselamatan

Walaupun tidk memakan biaya yang besar, keselmatan tetap menjadi hal yang paling utama bagi pemilik rumah.

memilih murah tentunya juga dengan bahan bangunan yang berkualitas, beberapa bahan material yang wajib diperhatikan diantaranya pipa, bahan atap, fondasi dan rangka atap. tentunya perlu dikonsultsaikan pada penyedia layanan jasa renovasi rumah.

  • Memilih jasa Kontraktor

Memilih jasa kontraktor untuk merenovasi rumah juga tidak kalah penting, karena hal ini akan menentukan kualitas dari bangunanya.

pilih lah penyedia layanan jasa renovasi rumah yang murah dan terpercya, memiliki badan hukum yang kuat, alamat jelas latar belakangnya juga jelas, dengan begitu proses pembangunan atau renovasi akan semakin mudah dan hemat.

  • Mulai merencanakan pengurusan IMB

izin Mendirikan Bangunan (IMB) mutlak harus dikantongi agar di kemudian hari bangunan tak terbentur oleh masalah dengan pemerintah dan menghindari penyegelan saat proses pembangunan.

Begitulah kurang lebih proses dan tahapan dalam rangka merenovasi rumah ada baiknya jika anda ingin membangun suatu rumah berkonsultasi dengan pihak penyedia layanan jasa renovasi.

mengetahui harga bahan bangunan 2018

Baca Juga : Perancangan bangunan menggunakan Jasa kontraktor rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *