Pentingnya Pemasaran Email untuk Bisnis

Email marketing merupakan salah satu strategi dalam internet marketing yang memiliki kekuatan besar untuk meningkatkan penjualan. Email marketing memiliki interaksi langsung antara penjual dan calon pembeli, sehingga perlu dikemas dengan cara yang menarik dan dapat merangsang penjualan.


Potensi Pemasaran Email

Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan email, lebih tepatnya sekitar 2,5 miliar orang di seluruh dunia

(Radcati Group Research). Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bayangkan potensi pemasaran email dengan jumlah pengguna yang begitu besar. Orang-orang di sekitar kita, saudara, saudari, teman, tetangga, ayah dan ibu hampir pasti memiliki email. Mengapa? Jika mereka memiliki media sosial yang aktif seperti Facebook, tentu mereka memiliki email karena salah satu prasyarat untuk membuat akun media sosial adalah memasukkan email.

Jadi sebelum membuat akun media sosial, orang terlebih dahulu membuat akun email

. Orang yang jarang menggunakan email bukan berarti tidak memiliki akun email. Hampir pasti, mereka mungkin jarang dibuka. Namun, email Anda harus terdaftar di ponsel.
Email bersifat pribadi, pribadi

Alamat email bersifat pribadi atau pribadi. Jadi jika Anda ingin meminta alamat email seseorang, Anda harus mendapatkan izinnya. Alamat email ibarat alamat rumah, pemilik rumah harus rela memberikan alamat rumahnya. Tidak mungkin kami menampilkan alamat tempat tinggal pribadi di poster, bukan? Salah, Anda malah mengajak orang jahat untuk “berkunjung”.

Seperti halnya email, ini bersifat pribadi sehingga tidak semua orang dapat mengakses akun email Anda

. Dan Anda juga harus berhati-hati saat menentukan alamat email. Jika Anda memberikan alamat email, Anda mengizinkan mereka mengirimi Anda email.
Para pebisnis tidak boleh melewatkan pemasaran email

Jika Anda seorang pengusaha, pemasaran email tidak boleh dilewatkan. Ini adalah cara yang sederhana dan murah, tetapi ampuh karena merupakan media komunikasi langsung antara Anda dan calon pelanggan.

Sederhananya, Anda dapat menjual produk Anda langsung ke calon pelanggan melalui email. Jika email dipersonalisasi dengan baik sesuai dengan kriteria calon pelanggan, bukan tidak mungkin Anda akan menghasilkan banyak penjualan di sana.
Cara mendapatkan alamat email pelanggan

Tidak ada yang mudah pada awalnya, dan begitu juga pemasaran email. Untuk mulai mengirimkan pemasaran email, Anda harus memiliki prospek email. Bagaimana cara mendapatkan alamat email prospek?

Ada banyak cara untuk mendapatkan email prospek, tetapi Anda perlu memastikan metode tersebut benar dan tidak ilegal. Membeli daftar alamat email pasar gelap di internet bukanlah cara yang cerdas karena orang-orang dalam daftar tersebut mungkin belum siap untuk mengirim email yang mempromosikan produk yang Anda jual.

Cara yang bagus adalah dengan menggunakan situs web. Jika Anda menjual produk dan layanan secara online, Anda harus memiliki situs web. Buat kolom khusus untuk orang-orang yang sangat peduli dengan produk dan layanan yang Anda jual. Jika Anda tertarik, Anda dapat secara sukarela memasukkan alamat email Anda di kolom untuk berlangganan email iklan.
Manfaatkan alat email

Email yang Anda kirim harus rutin, tidak hanya sekali atau dua kali. Tapi bukankah canggung ketika Anda harus secara teratur mengirim email ke ribuan atau jutaan pelanggan email Anda?

Tentu saja, ini akan membosankan!

Oleh karena itu, tersedia alat email dengan fungsi dan layanan yang menarik. Alat email yang tersedia termasuk MailChimp, HubSpot, send.email, kontak konstan, dll. Anda dapat berlangganan alat email. Biaya terjangkau, tetapi manfaat luar biasa.

Alat email dapat membantu Anda membuat halaman iklan email khas yang lebih atraktif dan menarik, tidak terlalu atau terlalu kuat, dan tentu saja kuat. Alat email bagus dalam mempersonalisasi email Anda, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?
Pemasaran Email, Bukan Satu-satunya Cara

Kami mengatakan pemasaran email adalah strategi yang kuat, tetapi itu bukan satu-satunya cara untuk menghasilkan penjualan. Jika Anda masih belum mengerti maka Anda perlu membaca ulasan kami yang berjudul 7 Strategi Pemasaran Internet yang Harus Anda Ketahui.

Artikel tersebut menyebutkan 7 strategi dalam internet marketing yang kesemuanya ditujukan untuk meningkatkan penjualan. Pemasaran email adalah salah satunya. Anda perlu menggabungkan strategi pemasaran internet yang berbeda untuk membuat penjualan berhasil.

Pemasar Email

Lihat Juga :

https://creasi.co.id/
https://fintekmedia.id/
https://kricom.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/
https://www.sudoway.id/
https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://voi.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://www.bolt.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *